PASAR 

Waralaba adalah bentuk kerjasama bisnis atau usaha dengan memakai prinsip kemitraan, sebuah perusahaan yang sudah mapan baik itu dari segi sistem manajemennya, keuangannya maupun dari marketingnya serta adanya merek dari produk perusahaan yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, dengan perusahaan ataupun individu yang memakai merek dari produk maupun sistem tersebut itulah yang disebut dengan waralaba.

Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa. 

Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu. Istilah harga digunakan untuk memberikan nilai finansial pada suatu produk barang atau jasa.

Marketing Mix adalah salah satu strategi pemasaran yang menggabungkan elemen-elemen di dalam marketing mix itu sendiri yang kita jalankan secara terpadu.

Menurut pendapat saya, mengapa masalah harga dapat memberikan dorongan bagi pengusaha/produsen untuk membuat barang adalah karena ketika harga di pasaran naik sedangkan harga bahan baku turun, produsen bisa mendapatkan laba yang lebih banyak lagi. Jika harga barang yang yang ditawarkan oleh produsen mengalami peningkatan atau kenaikan harga, maka jumlah barang yang akan ditawarkan akan meningkat atau semakin banyak. Sebaliknya, apabila harga barang yang mengalami penurunan, maka jumlah barang yang ditawarkan juga semakin sedikit. Contohnya, jika harga pasta gigi senilai Rp 3.000,00 menjadi Rp 3.500, 00 maka jumlah pasta gigi yang produsen tawarkan akan semakin banyak. Hal tersebut memang umunya terjadi, jika harga melonjak naik, maka produsen akan menambah pasokan barang yang ditawarkan.

menurut pendapat saya harga dapat mempengaruhi konsumen dalam menetapkan keputusan pembelian. Konsumen pasti akan memutuskan untuk membeli barang primer terlebih dahulu, dan mengenyampingkan kebutuhan sekunder. dan pastinya, konsumen akan membandingkan harga antara produksi merk A dan merk B dengan merk-merk lainnya manakah harga yang lebih murah dengan kualitas yang sebanding, lalu akan memutuskan membeli barang yang harganya lebih murah tadi. Namun jika ternyata terdapat barang dengan kualitas yang lebih bagus dengan selisih harga yang sedikit, maka kemungkinan besar konsumen akan memilih barang tersebut. hal ini sejalan dengan prinsip permintaan yaitu konsumen ingin mendapatkan barang setinggi-ingginya dengan modal serendah-rendahnya.

contoh franchising lokal

  1. Sabana
  2. Master Squid
  3. Indomart
  4. Alfamart
  5. Warung Tekko
contoh franchising asing
  1. Starbucks
  2. A&W
  3. Dumdum thai tea
  4. Zara
  5. McD


DAFTAR PUSTAKA



Popular Posts